Scout Diary, 19 April 2013

Sabtu, 11 Mei 2013


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!
Selamat bertatap muka kembali dengan saya admin blog Pramuka Ambalan Ganesha Pa./Pi. SMA Negeri 1 Purbalingga. Apa yang akan dikupas pada Scout Diary Edisi Jumat, 19 April 2013 kali ini ya? Penasaran apa penasaran banget? Let’s check it out .
Untuk pertama kalinya dan seperti biasanya, agenda perdana dalam latihan rutin adalah upacara pembukaan latihan, namun kali ini ada yang berbeda dan mungkin baru pertama kalinya dalam sejarah di Ambalan Ganesha bahwa petugas upacaranya adalah putri. Tujuannya agar semua seimbang baik putra ataupun putri serta bisa juga digunakan untuk mengisi poin SKU Penegak Laksana. Selepas itu ada materikulasi lapangan yaitu PBB atau di pramuka kerap disebut LKBB yang maknanya sebenarnya sama yaitu melatih agar kita dapat baris-berbaris dengan benar.

Setelah lebih kurang satu jam, agenda dilanjutkan dengan materi Navrat, Vertical Rescue, simpul, TKK, dan pengenalan repling. Semua antusias dengan materi ini karena sangat bermanfaat jika kita di kemudian hari tersesat di hutan atau tempat asing manapun. Selain ada yang di dalam kelas, mari kita sejenak beranjak ke luar dan menyimak teman-teman kita yang sedang bersiap diri guna mengikuti TKPP Racana Unsoed atau Temu Karya Pramuka Penegak 2013 se-Barlingmascakeb yang akan dilaksanakan Mei di Lapangan Sumbang nantinya. Mereka kini tengah membuat Karya Tulis Ilmiah untuk dilombakan di sana.
Di sampingnya namun agak jauh terlihat beberapa adik-adik yang terlibat dalam kepanitiaan GB 2013 sedang berkonsultasi dengan Kerani mengenai Proposal, dan saya ucapkan tetap semangat. Dengan kegiatan yang padat ini, tentunya kita butuh istirahat sejenak melepas penat. Setelah itu baru kita lanjutkan kembali. Baiklah, agenda selanjutnya selepas ISHO adalah pengenalan lagu Mars Jayalah Pramuka. Banyak dari mereka yang langsung bisa menyanyikan namun ada pula yang menyanyi tapi selalu tidak pas. Tidak apa-apa, semoga bisa segera menyanyikannya dengan baik. Kegiatan kami pungkasi dengan sosialisasi Fun Jogging yang akan di laksanakan Hari Minggu, 20 April 2013 dan akhirnya saya mohon diri, semoga bermanfaat, see you next time, dan wassalamualaikum wr wb.
Salam Pramuka!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions