Scout Diary, 10 Mei 2013

Sabtu, 11 Mei 2013


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!
Selamat berjumpa kembali dengan saya di Scout Diary Pramuka Ambalan Ganesha Pa./Pi. Kali ini edisi Jumat 10 Mei 2013 akan membahas hal-hal yang pastinya menarik ketika kegiatan latihan berlangsung. Baiklah tidak perlu berlama-lama, let’s go to the TKP.
Kegiatan awal kali ini tidak dimulai dengan upacara buka latihan namun hanya apel buka latihan karena agenda kali ini akan lain daripada yang lain. Selepas upacara, checklist, dan absensi, adik-adik pramuka ini akan dibawa refreshing menuju alun-alun agar wawasannya lebih meluas. Kami berjalan kaki menuju alun-alun sekitar 20 menit dan ternyata menguras energi juga, namun harus tetap semangat. Kami mengambil tempat persis di bawah tiang bendera alun-alun karena bersih dan nyaman juga. Acara di alun-alun ini dimulai dengan flashback lagu Perjuangan kemudian ditambah satu lagu lagi yaitu Pramuka Republik Indonesia agar kaya akan khasanah lagu-lagu kepramukaan. Setelah semua wajah terlihat mulai segar, kami mulai memberikan sosialisasi mengenai Penempuhan Syarat Kecakapan Umum Penegak Laksana agar nantinya ada yang menjadi Penegak Garuda. Setelah semua poin sudah disampaikan teknis pengisiannya, kami berikan beberapa games atau permainan yang bisa digunakan ketika adik-adik ini melaksanakan Turun Bawah di antaranya pesan berantai, lempar spidol atau tongkat estafet, Coca Cola Sprit Fanta, lalu Game BOOM agar dalam melaksanakan kegiatan Turba bisa lebih semangat.

Selepas semua materi telah tersampaikan, kami ajak adik-adik untuk bersih-bersih lapangan alun-alun sebagai bentuk nyata dari Dasa Dharma kedua yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Mereka membersihakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan gembira. Alun-alun pun terlihat bersih dan kami mulai beranjak pulang ke SMA dan melaksanakan agenda selanjutnya. Namun di tengah jalan adik-adik ini melakukan kesalahan dalam menaati rambu-rambu lalu-lintas sehingga sedikit menjadi omongan oleh orang yang melihatnya, semoga mereka menyadari dan mau memperbaiki diri. Ketika semua sampai ke sekolah, ISHO dipersilakan agar wajah dan hati menjadi lebih segar. Latihan kali ini ditutup selepas ISHO dan kami mencoba untuk pulang lebih awal agar semangat adik-adik pramuka lebih bertambah. Seperti itulah hiruk-pikuk latihan kepramukaan Jumat kali ini, semoga ada manfaatnya bagi semua pihak. Terima kasih atas perhatiannya. Wassalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka !

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions