Diary Latrut, 8 Februari 2013

Minggu, 03 Maret 2013


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!
Senang sekali rasanya bias berjumpa kembali dengan saya crew Ambalan Ganesha SMA Negeri 1 Purbalingga dalam Diary Latihan Rutin edisi Jumat, 8 Februari 2013. Kami akan menyajikan info-info ter update seputar Ambalan Ganesha tercinta ini. Langsung saja, mari kita intip kejutan di balik kertas ajaib ini.
Latihan dibuka dengan upacara pembukaan latihan yang tak asing dilakukan untuk meminta kemudahan dalam pelaksanaan latihan rutin setiap Jumat, karena tanpa pertolongan Tuhan niscaya tidak akan mungkin dilaksanakan kegiatan Pramuka ini. Untuk itu seyogianya kita bias melaksanakan minimal apel sebagai ganti apabila mepet-mepetnya tidak bias melaksanakan upacara pembukaan latihan. Setelah upacara selesai, Tuhan membari jalan lain dalam kegiatan kali ini yaitu Purbalingga diguyur hujan lebat setelah pagi harinya disinari sinar mentari yang terik membakar semangat. Kini semangat itu digantikan dengan kesejukan hati. Langsung sengan sigap, crew langsung mengubah haluan untuk melaksanakan Plan B, jadi semua peserta masuk ke dalam base camp. Tak lama setelah itu, Ambalan Ganesha kedatangan tamu dari Ambalan SMA Negeri 1 Rembang. Mereka jauh-jauh turun ke Purbalingga hanya untuk menyambung silaturahmi dengan SMA Negeri 1 Purbalingga. Semoga niat kakak-kakak ini mendapat balasan yang sama dari Allah SWT. Mereka langsung kami ajak untuk bercerita dan bercengkrama dengan pengurus Ambalan Ganesha dan adik-adik Penegak Bantara kelas X lainnya. Nampaknya baik pihak dari SMA Negeri 1 Rembang dan adik-adik Bantara terjalin keakraban yang semoga bias diteruskan di luar forum Pramuka, amin. Setelah sekitar 45 menit bertatp muka dengan peserta latihan, tamu anjangsana ini diajak Kak Tofik untuk berkeliling SMA Negeri 1 Purbalingga sembari menikmati udara sore.

Selepas meet n greet dengan kakak-kakak dari SMA Negeri 1 Rembang, peserta latihan yang tak lain Penegak Bantara Kelas X diberikan sosialisasi Kemah Tahunan 2013 atau Ganesha Outdoor Educational Activites. Mereka dibimbing agar dapat mempersiapkan kegiatan tahunan semua ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Purbalingga ini dapat berjalan dengan baik dan melakukan hal apapun dengan maksimal. Waktu telah menunjukkan sekitar pukul 15.30 WIB, untuk itu semua diwajibkan untuk melaksanakan ISHO sekitar 15 menit. ISHO pun berlalu dan kegiatan dilanjutkan dengan Gendhu-Gendhu Rasa atau sarana paling tepat untuk mencurahkan segala isi hati, weesssss ces. Haha pokoknya yang penting semua biar happy, ok. For the last, maka kegiatan ini ditutup dengan doa dan seperti biasa menyanyikan lagu Syukur. Terima kasih sudah menyempatkan membaca hal pendek ini dan semoga bermanfaat bagi kita semua, amin. Wassalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions