Diary Latrut, 1 Februari 2013

Sabtu, 16 Februari 2013


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!
Selamat berjumpa kembali setelah sepekan kita tak bertemu walau lewat udara. Kembali bersama saya di sini, Teksha si penulis dalam tajuk Diary Latrut Ambalan Ganesha edisi Jumat, 1 Februari 2013. Ada keseruan apa sajakah di sini, mari simak bersama-sama di dalam kotak ajaib, jreeeng.

Kegiatan dimulai dengan meminta doa kepada Sang Kuasa dalam upacara pembukaan latihan yang disertai dengan upacara pelantikan susulan dari Calon Pleton Inti menjadi Pleton Inti. Selanjutnya diteruskan dengan sosialisasi dari Pembina mengenai system yang ada di Gugus Depan. Inti dari amanat Pembina adalah bahwa kita di Pramuka berdasarkan sistem tingkatan bukan berdasarkan kelas. Setelah itu, ada yang baru ni. Ada yang sudah punya TKU baru di pundaknya. Beban yang tidak mudah untuk mengembannya. Tapi kami percaya kalian bisa memikulnya. Ya, hari ini adalah hari bertepatan dengan dilaksanakan Upacara Pelantikan Penegak Bantara. Upacara sakral yang sebelumnya telah dilalui prosesi adat dini hari ketika Gesit 2013. Prosesi untuk menyucikan semua kotoran yang melekat baik dari jasmani maupun rohani para calon Penegak Bantara. Semoga dengan adanya prosesi tersebut akan membawa kesejukan dalam setiap tindakan setelah mengemban adanya Tanda Kecakapan Umum Penegak Bantara di pundak mereka masing-masing. Upacara berlangsung khidmat dengan perenungan dari masing-masing calon karena mereka harus sadar bahwa mereka sudah bukan anak kecil lagi, mereka sudah beranjak dewasa, sudah mulai harus turun dari pangkuan. Ayo adik-adik ku, mari berjalanlah penuh wibawa dengan senantiasa menjunjung tinggi rasa kebenaran.
Setelah pelantikan, maka diadakan foto bersama Penegak Bantara Angkatan Senaputra 2012-2013. Kami senantiasa mendoakan kalian agar kalian selalu menjadi orang yang berguna dan yang terbaik bagi diri kalian, nusa, bangsa, dan agama. Terima kasih dan semoga sedikit tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Wassalamualaikum Wr. Wb.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions