Diary Laturt 9 November 2012

Rabu, 14 November 2012


Salam Pramuka!!
Selamat berjumpa kembali dalam Diary Latrut edisi Jumat, 9 Noember 2012. Pada petemuan kali ini, kita akan membahas permainan apa saja dan lagu apa saja yang ada di dalam GP. Sebuah media pembelejaran dan pendidikan karakter praktis dan menarik.
Mari kita mulai dari uacara pembukaan. Ada hal yang jarang terjadi kali ini. Yang pertama ketika sedang pengibaran bendera, sedikit masalah melanda kami, tali pada tiag bendera tersangkut sehingga menyebabkan bendera hanya mampu dikibarkan setengah tiang. Untungnya, esok Sabtu tanggal 10 November 2012 adalah peringatan Hari Pahlawan. Jadi kita siasati sebagai sebuah penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dengan cara mendoakan atau mengheningkan cipta. Selepas itu ketika ada sambutan dari Pembina, momen ini juga digunakan untuk melepaskan delagasi dari Ambalan Ganesha Putri untuk mewakili Kwarcab Purbalingga dalam kegiatan Perkemahan Bhakti Putri Nasional yang diselenggarakan di Jambi. Peserta yang dilepas adalah Widyaning Dara Utami, Prima Sabrina Nandani, dan Farida Nur Annisa. Semoga mereka dapat melaksanakan dengan baik dan dapat kembali ke pangkalan dengan selamat serta dapat menularkan ilmu dan pengalaman yang didapat kepada kawan-kawanya.
Kegiatan dilanjutkan dengan Lagu Holong Maholong dan bermacam permainan pramuka. Latihan rutin ini sengaja dibuat having fun karena pramuka tidak terlalu mementingkan materi tertulis apa yang didapat, namun sejauh mana peserta didik dapat berinteraksi dengan baik dan dapat berguna bagi orang lain. Untuk itu, kita gunakan metode yang banyak mengandung interaksi dengan orang lain dan untuk melatih semangat, keberanian, dan kekompakkan. Semoga ini dapat memberi manfaat bagi mereka.
Lain halnya dengan Calon Pleton Inti, mereka disiapkan untuk benar-benar menjadi pengurus Ambalan nantinya dengan baik. Kini mereka tengah bersiap untuk melaksanakan event Ambalan berikutnya yaitu IRC atau Investiture of Rover Candidate yang akan dilaksanakan Sabtu-Minggu, 17-18 Nopember 2012. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih mental, kekompakkan, dan kepedulian mereka sebagai pramuka sejati. Mereka yang nantinya akan dilantik pula sebagai Pleton Inti Ambalan Ganesha. Dengan semangat menggebu mereka berusaha untuk menyiapkannya dengan baik. Sembari sosialisasi dan persiapan IRC atau yang dulu disebut Pepeli, beberapa anak dipanggil bergiliran untuk melaksanakan pemotretan guna mendapatkan KTA. Dan akhirnya kegitan Jumat sore yang dilaksanakan rutin ini selesai. Semoga semua kegiatan dan jerih payah ini memberi manfaat bagi semua orang. Amin. Terima kasih.
Salam Pramuka!!








0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions