Diary Latrut 28 Sept. 2012

Kamis, 25 Oktober 2012


Semangatnya Anak SMA
SMA GANESHA – Hari Jumat adalah salah satu hari yang menjadi momen tak terlupakan bagi setiap anggota Gerakan Pramuka Ambalan Ganesha Pa. / Pi. Karena apa ??? Karena di sinilah terbangun rasa kebersamaan dan kerinduan yang hangat yang nantinya akan menjadi salah satu kenangan indah yang tak terlupakan. Ya, Jumat merupakan hari yang pendek (itu si kata anak-anak sekolah) yang selalu mengharapkan pulang gasik J walaupun pukul 11.00 WIB, tapi lumayan lha. Itu semua kan bisa disiasatin dengan cara ke kantin. Hehehe.

Hari ini Jumat, 28 September 2012 latihan rutin seperti biasa yang udah jadi santapan bagi kakak-kakak Bantara kelas XI dan latihan yang masih tergolong tahap awal bagi para Catonti (Calon Peleton Inti) atau calon Bantara (kami nyebutnya kayak gitu). Berbicara tentang latihan rutin pramuka, tak kan ketinggalan tentang sistem among. Sistem among adalah salah satu cara yang dilakuin pramuka dalam mendidik peserta yg juga merupakan cara dalam pengajaran Ki Hajar Dewantara dahulu. Salah satu alternatifnya adalah dengan belajar sambil melakukan. Pramuka lebih mengutamakan kepemimpinan, kedisilinan, dan prestasi tapi didapatkan dengan cara yang fun. Kami mengajarkan pula berbagai lagu pramuka yang nantinya dapat digunakan ketika sedang mengikuti kegiatan besar. Kami telah mengagendakan pada latrut kali ini buat pengenalan Dewan Ambalan dan Giat Ambalan Ganesha Masa Jabatan 2012-2013 yang nantinya akan membantu dan mengarahkan adik Catonti ini. Tapi sebelum ada pengenalan, adik-adik kita ini diajarkan lagu Pramuka Sejati.
Asyiknya jadi adik kelas yang selalu semangat buat ngikutin kegiatan2 yg ada. Begitupun hari ini, semangat mereka luar biasa yg bisa membuat kami cukup kewalahan. Tapi semangat kami juga tak kalah luar biasanya lho . . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions