Diary Latrut 14 Sept. 2012

Kamis, 25 Oktober 2012


Scout Salute !!!
Apa kabar adik-adik semua ? kakak harap kita semua berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Berjumpa kembali bersama kakak dalam Diary Ambalan Ganesha. Kali ini edisi Jumat, 14 September 2012. Untuk latihan rutin ini acaranya ngapain ya ?? Hayo siapa yang bisa nebak ?? Ni, kakak kasih sedikit bocoran ya, pokoknya ada hubungannya sama event besar Ambalan.
Yuhu, agenda kali ini adalah persiapan kegiatan FATAR atau First Adventure To Be A Rover Ranger, bukan Power Ranger lho. Kegiatan ini adalah prosesi agar adik-adik kita yang masih penggalang dapat dilantik menjadi anggota penegak. Dulu kegiatan ini disebut Penerimaan Tamu Ambalan Ganesha atau PTAG. Karena sekolah menghendaki yang ada nuansa internasional, maka ada perubahan nama  deh. Tapi ngga papa, yang penting tidak menghilangkan makna ada nilai-nilainya.
Pada kali ini, adik-adik kita calon penegak dipersiapkan untuk dapat menjalani Fatar dengan baik  seperti pengaturan atau pembagian regu beserta namanya, sosialisasi perlengkapan yang perlu dibawa, sosialisasi kartu peserta dan kartu pemimpin regu, peraturan yang berlaku, serta pembuatan yel-yel regu yang tentunya harus semangat donk. Sosialisasi Fatar ini dilakukan oleh kakak-kakak PK atau Pendamping Kelas yang akan setia mendampingi selama latihan rutin ini. Regu yang akan mengikuti Fatar sebanyak 30 regu yang terdiri dari 3 regu per kelas dan nama yang diambil adalah nama dari tokoh-tokoh pewayangan baik Mahabarata maupun Ramayana. Kemudian perlengkapan utama adalah perbekalan, pakaian ORB kaos putih dan celana training, seragam pramuka dan atribut penegak lengkap serta tak ketinggalan kain kuning sebagai ciri khas pramuka penegak dan juga tradisi turun temurun di Ambalan Ganesha pasti setiap event besar ada kain kuningnya. Untuk kartu peserta ada 2 buah yaitu, yang 1 untuk individu dan yang lain hanya untuk pemimpin regu. Semangat adalah kunci utama dalam menjalani kegiatan ini, untuk itu semua regu diwajibkan membuat yel-yel penyemangat guna di perjalanan, ingat, wajib semangat lho. Yang teakhir adalah peraturan. Nah ini nih yang bikin banyak anak deg-degan, yaitu adanya peraturan.
Semoga Fatar tahun ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti dan yang terpenting dapat memberi manfaat bagi semua orang. Amin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions