Diary Latrut 5 Okt. 2012

Kamis, 25 Oktober 2012


Salam Pramuka !
Berjumpa lagi dengan kakak di sini yang akan selalu menemani adik-adik setiap minggunya Insya Allah dengan membawa berita-berita segar seputar pramuka khususnya Ambalan Ganesha Pa./Pi. SMA Negeri 1 Purbalingga. Pada kali ini kakak akan mengulas latihan rutin di Ambalan Ganesha edisi Jumat 5 Oktober 2012. Ada apa ya ??? Check it out !!

Pak polisi ke sekolah ngapain ya ? hayo ada yang bisa jawab ngga ? apa hubungannya pramuka sama polisi coba ?? Pasti ada yang jawab seragamnya. Ya, itulah salah satunya. Tapi lebih tepatnya ada kakak-kakak dari Saka Bhayangkara Polres Purbalingga yang mampir di SMA Tjap Gadjah ini. Hehehe. Wow, pramuka kok sama polisi ?? iya donk, di pramuka khususnya penegak udah ada yang namanya SAKA atau biasa disebut Satuan Karya. Di sini adik-adik bisa mengenal lebih jauh tentang bidang apa yang dimintai, ada Saka Bhayangkara yag sedang ada di SMA 1 PBG, Saka Bhakti Husada, Saka Wira Kartika, Saka Dirgantara, Saka Pandu Wisata, Saka Taruna Bumi, dan masih banyak lagi. Khusus kali ini  kita akan mengulas seputar Saka Bhayangkara aja ya .
Di Saka Bhayangkara sendiri ada banyak sub saka atau Krida seperti TPTKP, Kamtibmas, Lantas, dan Cah-Gul. Eh lupa belum kenalan. Kakak-kakak dari SBK ini adalah Kak Widodo dan Kak Feri cs. Yang selalu membawa kesegaran dan semangat baru tentunya. Kegiatan yang kami namakan Bulan Saka kali ini diselenggarakan di aula SMA. Begitu cakapnya kakak-kakak ini dalam menerangkan seputar kebhayangkaraan di depan Ambalan Ganesha tercinta ini. Pasti sudah banyak pengalaman yang kakak ini dapatkan, wah wah. Jadi pengen ikut SBK. Sudah barang pasti jika ikut saka yang satu ini ilmu dan wawasannya akan bertambah, apalagi yang nantinya mau daftar di AKPOL, bisa jadi nilai plus. Yang membuat kami senang adalah kakak-kakak ini bisa membuktikan bahwa pramuka khususnya saka bukanlah hal yang membosankan. Karena di sini kita akan mendapat banyak pengalaman dan skill atau kecakapan. Tak rugi deh kalo ikut bergabung.
Eh, di mana ni yang Catonti atau adik-adik calon Bantara kita ?? Lho kok ngga ada di ruangan atau lapangan basket ya ??? Ada yang tau ?? halooo???
Coba tebak, ternyata adik-adik catonti kita kali ini sedang diajak oleh Kak Dhanu (Pembina) untuk jalan-jalan atau lebih tepatnya Long Much dari SMA menuju kediaman atau Sanggar Bhakti yang baru. Dimana coba ?? Ya,, yang tadinya berada di samping Polres Purbalingga, sekarang sudah boyong ke daerah Purbalingga Lor, jadi deket ni sama sekolah ya. Mereka diajak untuk melihat-lihat dan mengenal seputar kepengurusan pramuka di cabang baik itu kwarcab ataupun DKC. Di sini pula, adik-adik kita ini mendapat materi tentang pengenalan Saka Bhakti Husada. Di sekolah ada SBK, di Sanggar ada SBH, wah wah komplit ini, paket lengkap. Hehehe. Semoga adik-adik ini mendapat ilmu yang dapat ditularkan bagi yang lain.






Cukup di sini dulu ya kisah kali ini. Nice to meet you. Semoga bermanfaat. J


0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions