Diary Latrut 7 Sept. 2012

Kamis, 25 Oktober 2012


Salam Pramuka !!!
Selamat sore adik-adik, selamat berjumpa dengan kakak di sini, dalam agenda latihan rutin hari Jumat, 7 September 2012. Perkenalkan kami dari Pramuka Ambalan Ganesha Pa./Pi. SMA Negeri 1 Purbalingga. Kami akan setiap minggu muncul di beranda website resmi kami guna meng-update setiap aktivitas di gudep kami yaitu 01.701/01.702, jadi jangan bosan-bsan bertemu dengan kakak ya de. Ini meruakan kali pertama kita berjumpa, betul ngga ? jadi belum tau seluk-beluk kehidupan di Ambalan kan ? Ngga papa kok, nanti lambat laun pasti akan mengetahui dengan sendirinya.

Pada agenda latihan rutin yang pertama, kami akan menyajikan kandidat guna dijadikan sebagai Komandan Pleton Inti atau Lurah. Adik-adik di sini diminta untuk mencalonkan diri yang nantinya mereka akan orasi atau kampanye di hadapan teman seangkatan maupun kakak kelas, jadi mereka butuh mental yang kuat. Ada 10 kandidat yang akan menjadi pemimpin pada angkatan G-51, biasa kami menyebutnya sepeti itu untuk setiap angkatan. Untuk G artinya Ganesha dan untuk bilangan di belakangnya adlah angatan atau tahun, jadi mereka adalah angkatang ke 51, waw suda lama juga ya. Sepuluh kandidat ini terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Sebelum mereka berorasi, kami mengkarantina mereka dahulu sejenak guna membangun percaya diri da karakter agar dapat melalui orasi dengan baik. Kami mengkarantina mereka di 2 tempat yaitu di depan Ruang Kimia 2 dan di depan Lab. Biologi.
Satu persatu dari mereka memasuki ruangan yaitu Ruang Bebas 3 guna melaksanakan orasi calon Komandan Pleton Inti atau Lurah. Kami memberikan waktu sekitar 5-10 menit untuk berorasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh teman G-51, G-50, bahkan G-49.cukup lama waktu berselang dan sekitar pukul 16.30 orasi baru selesai. Seleas orasi, langsung diadakan pemungutan suara bagi G-51. Sekitar 10-15 menit beselang, akhirnya terpilih Komandan Pleton Inti atau Lurah beserta Badan Pengurus Harian (BPH). Siapa mereka ??
Inilah mereka.
Lurah Putra            : Tegar Setyo Pambudi
Lurah Putri             : Prima Sabrina Nandani
Carik Putra             : Luqman Nur Hakim
Carik Putri               : Farida Nur Anisa
Bendahara Putra : Wahyu Sulistyono
Bendahara Putri   : Norma Aningtyas S.
Merekalah yang akan memipin kawan seperjuangan angkatan mereka selama kurang lebih 1 tahun. Semoga amanat ini dapat diemban dengan baik dan dapat membimbing kawan-kawannya agar lebih bersemangat dalam menjalani kehiduan di Ambalan Ganesha ini khusu latihan rutin. Selamat berjuang adik-adik ku dan sukses selalu untuk kalian!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions