Diary Latrut 18 Januari 2013

Senin, 21 Januari 2013


Assalmualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!
Apa kabar, kakak-kakak dan adik-adik ku yang saya sayangi? Selamat bertatap muka lagi walau lewat dunia maya dan lewat kata-kata dengan saya dalam tajuk Diary Latrut Ambalan Ganesha Pa./Pi. SMA Negeri 1 Purbalingga. Pada edisi kali ini, Jumat 18 Januari 2013 kita akan mengupas berbagai hal. Ingin tahu? ayo ikuti terus setiap jentik huruf kami.
Mari kita awali dengan berdiri di lapangan basket sejenak. Apa yang terjadi? Suara panggilan pun terdengar keras cetar membahana, hehe. Berlarianlah Tonti menuju lapangan basket dan berbaris denga rapi. Kali ini tidak upacara namun hanya apel karena cuaca yang belum memungkinkan karena gerimis. Namun itu tidak menurunkan kedisiplinan Tonti Ambalan Ganesha Pa./Pi. Selepas upacara, ada check list dan absensi seperti biasa. Apel pun selesai dan pasukan segera dipindah ke base camp guna mengikuti materikulasi selanjutnya.  Kak Tofik pun bergegas masuk dan mengisi materi survival lagi melanjutkan materi yang pernah diajarkan dulu, masih inget ngga? Namun ada beberapa anak yang tiba-tiba diajak keluar ruangan. Mereka adalah anak-anak yang akan menghadap Dewan Adat karena ada suatu masalah. Selain itu ada pula yang baru mengikuti IRC susulan karena dulu mereka sedang mengikuti Perkempinas 2012. Setelah semua tertangani, inilah saat yang ditunggu oleh semua peserta latrut yaitu ISHO. Waktu ini banyak digunakan untuk beribadah atau hanya sekedar istirahat.
Waktu ISHO pun usai dan saatnya kembali ke base camp. Inilah saatnya santai yaitu Gendhu-Gendhu Rasa. Waktu paling pas untuk cuarhkan semua isi hati tentang pramuka dan kesehariannya di ambalan. Ini merupakan momen yang pas untuk bisa membuat Tonti lebih akrab lagi. Semoga adik-adik ini bisa menggunakan waktu yang mereka miliki dengan bijaksana. Setelah semua selesai maka usailah kegiatan pada sore hari ini dan saatnya untuk penutupan. Mari tutup buku hari ini dan bersiaplah untuk menyongsong hari yang lebih baik. Terima kasih dan Salam Pramuka. Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions