Diary Latrut 04 Januari 2013

Senin, 21 Januari 2013


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka!
Apa kabar adik-adik dan kakak-kakak semua ?? Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan ang Maha Kuasa, amin. O iya, sebelum lupa, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2013. Marilah di tahun yang baru ini kita juga songsong dengan semangat kemajuan dan berharap bahwa di tahun ini kita akan menjadi insan yang lebih baik bagi diri sendiri, orang tua, orang lain, sekolah, bangsa, negara, agama, dan yang pasti Pramuka donk. Lama juga tak berjumpa setelah vacum selama satu bulan yaitu Desember karena di kalender pendidikan SMA Negeri 1 Purbalingga, Desember banyak digunakan untuk kegiatan evaluasi belajar alias ulangan baik harian maupun semesteran dan banyak terisi pula oleh liburan semester I dan tahun bau. Nah lho.
Langsung saja ya kakak-kakak dan adik-adik, mari kita simak Diary Latrut Ambalan Ganesha Pa./Pi. Di awal tahun ini edisi Jumat, 4 Januari 2013. Check it out. Untuk latrut kali ini, si Pleton Inti (Tonti) udah sendirian nih, alias yang Wajib udah selesai masa pelatihannya karena udah satu semester. Ya memang agak sepi soalnya baru di awal. Lanjut, kegiatan kami seperti biasa yaitu dimulai dengan upacara pembukaan latihan dilanjutkan dengan absensi serta check list oleh Kerani dan Pemangku Adat. Yang ‘nakal’ pasti ketahuan, porsi. Heheh. Tapi ngga papa, anggap saja olah raga biar sehat plus displin juga, ok.
Selanjutnya, mari kita boyong adik-adik Tonti ini menuju belakng sekolah, di deket kandang rusa, sssstttt, eh SMA Negeri 1 Purbalingga udah punya hewan peliharaan sendiri lho, yaitu rusa, kebayang ngga? Lama-lama bisa jadi kebun binatang nih, hehe. Hust, kembali ke topik. Setelah semua berkumul di deket kandang rusa alias di parkiran seeda motor, kegiatan selanjutnya pun dimulai. Mereka akan diuji skill nya di bidang pioneering dan LKBB atau PBB.  Ada dua sangga yang perform nih, yang pioneering diawasi oleh Tekpram sedangkan LKBB dikawal oleh Korlap, sedangkan adik Tonti yang lain menyimak dan bersiap untuk dipanggil gilirannya. Banyak juga aksi yang dipertunjukkan oleh Tonti kaya permen banyak rasa aja, ada yang emang bener-bener mahir dan bisa, ada pula yang hanya bingung ikut-ikutan karena mungkin belum belajar sebelumnya. Eh, ada juga lho yang belum bisa tapi tetep mau berusaha, give them applause. Prok prok prok. Itu baru Pramuka.
Setelah penat berjalan tegas patah-patah yang selanjutnya langsung ‘naik’ menara, mari kita menuju mushola untuk menghilangkan lelah, panas, haus, dan dahaga dengan menunaikan ibadah sholat ashar bagi yang menunaikan, bagi yang ngga ya di ruangan aja nunggu temennya. Keakraban Tonti diharapkan dapat terus dilestarikan sampai kapanpun dan bisa membawa dampak yang baik bagi semuanya. Setelah keempat rakaat sholat ashar telah dilalui, Tonti pun masuk ke dalam ruangan seluruhnya tanpa terkecuali guna mendapatkan materikulasi selanjutnya.
Ketika semua Tonti telah memasuki ruangan, tiba-tiba suasana menjadi gelap gulita, haha didramatisasi banget. Ada sesuatu dari Lit-Ev buat adik-adik Tonti, evaluasi mengenai event sebelumnya yaitu Investiture of Rover Candidat (IRC). Lumayan banyak kesalahan yang dilakukan oleh Tonti sehingga mau tidak mau kena inspeksi. Namun semua ini kami niatkan guna mendidikan agar mental seorang Pramuka menjadi kuat. Semoga kalian memahaminya. Setelah semua berakhir, alangkah leganya hati mereka dan tiba saatnya untuk berkemas dan pulang membawa segudang bekal untuk dimanfaatkan dikemudian hari demi kemuliaan dirinya, orang tua, bangsa, agama, dan Pramuka. Bravo Ambalan Ganesha.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pramuka SMA Negeri 1 Purbalingga © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions